Hacker ada dimana-mana…

Hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.

Presiden Pakistan, Asif Ali Zardari menyatakan akan memberikan hukuman mati bagi para hacker di Pakistan. Pernyataan sanksi tegas terhadap hacker termuat dalam aturan yang ditujukan untuk mencegah kejahatan di dunia maya, Prevention of Electronic Crimes Ordinance.”Barangsiapa yang melakukan kejahatan teroris di dunia maya dan menyebabkan kematian orang lain akan dihukum mati atau dihukum penjara seumur hidup,” tulis pernyataan tersebut seperti dilansir The Inquirer, Jumat (7/11/2008).

Lima Hacker Kriminal Sepanjang Masa

Hacker-hacker di bawah ini merupakan hacker yang telah ditahan dengan tuduhan kriminal. Beberapa dari mereka menjalankan aksi hacker-nya untuk tujuan mencari uang. Sisanya hanya untuk iseng.

Kevin Mitnick

Kevin Mitnick mungkin hacker paling terkenal sejagad. The Departement Of Justice di As melabelinya sebagai “buronan criminal computer terbesar dalam sejarah AS.” Bahkan aksinya sempat difilmkan: “Takedown” dan “Freedom Downtime”. Aksi Mitnick pada awalnya hanya meng-hack system kartu otomatis di bis Los Angeles agar dapat bepergian gratis. Kemudian Mitnick merupakan orang pertama yang diburu karena meng-hack ke jaringan komputer dan mencuri software di Digital Equipment Corporation. Mitnick sempat tidak diketahui keberadaannya selama 2,5 tahun. Kejatuhannya diawali pada saat ia meng-hack computer temannya sekaligus salah satu hacker ternama, Tsutomu Shimomura.
Mitnick sekarang telah sadar dan menjadi anggota sosial yang produktif. Setelah menjalani 5 tahun 8 bulan di pengasingan, Mitnick sekarang menjadi ahli keamanan komputer, konsultan dan pembicara

Adrian Lamo

Adrian Lamo sempat menjebol perusahaan besar seperti Microsoft dan The New York Times. Lamo menggunakan koneksi internet dari café-café, Kinko dan perpustakaan, dan Lamo mendapat julukan “The Homeless Hacker”. Lamo juga sering menemukan celah keamanan pada software-software ternama dan menjebolnya. Karena ulahnya menjebol jaringan The New York Times, Lamo menjadi incaran teratas pihak keamanan dan diharuskan membayar US$65.000 sebagai ganti rugi. Sebagai tambahan, Lamo diganjar hukuman 6 bulan dan 2 tahun percobaan. Lamo sekarang menjadi pembicara seminar dan jurnalis berprestasi.

Jonathan James

Jonathan James pada umur 16 tahun merupakan hacker termuda yang dijebloskan ke penjara karena aksi hackingnya. Aksi terbesar James adalah pada saat ia menjebol Defense Threat Reduction Agency, yang merupakan cabang dari departemen keamanan AS. Lewat aksinya ini, James mampu mencuri username dan password dan melihat e-mail–e-mail rahasia. James juga berhasil menjebol computer NASA dan mencuri software dengan harga US$1,7 juta.

The Justice Departement AS mengatakan bahwa “software yang dicuri James berkaitan dengan stasiun ruang angkasa internasional, termasuk pengaturan suhu dan kelembaban di ruang angkasa.” Karena ulah james, NASA harus menutup semua jaringan komputernya dengan biaya US$41.000. Saat ini james menjadi ahli keamanan computer di perusahaan besar.

Robert Tappan Morris

Robert Tappan Morris merupakan anak dari Robert Morris, mantan ilmuwan dari National Security Agency. Robert adalah pencipta worm morris.worm ini merupakan worm pertama yang menyebar melalui internet. Robert menciptakan worm morris hanya untuk mengetahui besarnya dunia internet pada saat itu. Worm ini mereproduksi dirinya sendiri tanpa bisa dikontrol, mematikan ribuan komputer sampai komputer tersebut benar-benar tidak berfungsi. Robert sekarang menjadi profesor di MIT Computer Science dan Artificial Intelligence Laboratory dan fokusnya adalah arsitektur komputer dan jaringan.

Kevin Poulsen

Kevin Poulsen atau lebih dikenal dengan Dark Dante mengawali aksinya dengan menjebol jaringan telepon radio Los Angeles KIIS-FM, aksinya ini membuatnya mendapatkan sebuah mobil Porsche. FBI mulai memburu Poulsen karena menjebol database FBI dan komputer federal untuk informasi penyadapan. Poulsen merupakan jagoan meng-hack jaringan telepon dan Poulsen ditangkap disebuah supermarket dan diganjar hukuman 5 tahun. Sejak ditahan, Poulsen bekerja sebagai seorang jurnalis dan dipromosikan menjadi editor senior di sebuah Koran terkemuka, Wired News. Artikel populernya adalah mengidentifikasi tertuduh 744 pelecehan seksual di profile Myspace. (http://payakumbuh.org/payakumbuh-allnetwork/45-lima-hacker-kriminal-sepanjang-masa.html)

Berikut 10 negara Hacker terbesar di dunia

10 Negara enghasil hacker terbesar di dunia

1. Amerika Serikat ( terkenal dengan topi abu-abu )
2. Turki ( cyber – jihad/hacker muslim )
3. China ( beijing ) ( pertahanan security dunia maya )
4. India ( dafcer terbesar di dunia )
5. Pakistan ( hacker muslim/tapi selalu perang dengan turki )

6. Indonesia ( blackhat indonesia )
7. Jepang ( security internet )
8. Rusia ( mafia maya )
9. Italia ( sama aja kek rusia )
10.Vietnam ( whitehat nya lumayan di takuti )

2 thoughts on “Hacker ada dimana-mana…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s